Detail Verifikasi Proposal Pengabdian

Penelitian SIPPM Yogyakarta

Abstraksi : Lihat Abstraksi
Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (SIPPM) adalah sebuah sistem terintegrasi untuk pendataan proses penelitian dan kegiatan pengabdian yang ada di Universitas Negeri Padang (UNP). Sistem ini berbasis web yang digunakan untuk pengolahan data, pelaporan, dan publikasi penelitian atau kegiatan poengabdian. SIPPM ini dikembangkan dengan kerjasama antara Universitas Negeri Padang dengan PT. Gamatechno Inodnesia. 
Maksud dan tujuan dari dikembangkannya SIPPM ini adalah untuk membantu proses pengolahan data penelitian dan kegiatan pengabdian masyarakat yang ada di Universitas Negeri Padang. Proses pengolahan ini meliputi proses pengolahan penawaran tema penelitian atau kegiatan pengabdian sampai dengan proses publikasi hasil penelitian atau kegiatan pengabdian masyarakat. 
Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (SIPPM) terdiri dari dua aplikasi yaitu aplikasi backoffice yang ada digunakan untuk mengolah dan memonitor data penelitian atau kegiatan pengabdian masyarakat serta aplikasi portal yang digunakan untuk mempublikasikan semua hasil pengolahan data penelitian dan kegiatan pengabdian.
Hasil akhir dari SIPPM ini adalah terwujudnya sistem yang terintegrasi untuk memberikan pelayanan pengolahan data penelitian dan kegiatan pengabdian masyarakat yang cepat dan akurat.
Tahun Anggaran : 2009
Pengelola Pengabdian : Kantor Pusat
Pelaksana :
NO NAMA PENELITI STATUS
1
Status Verifikasi : Diterima
Verifikator : dekan
Tanggal Verifikasi : 20 Februari 2009
Alasan : Sudah ada Pengabdian dengan judul yang sama